Jelang Hadapi Persib, Persebaya Punya Masalah Besar

Persebaya Surabaya dipertemukan pada kondisi sukar jelang pertandingan melawan Persib Bandung di partai weekend ke-26 Liga 1 kampanye musim 2018. Di dalam duel yang akan diselenggarakan di Stadion Leader I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/10), Persebaya dipaksa ditinggal 1 bintang asing, yaitu Robertino Pugliara. Pugliara dipaksa menepi sampai 6 bulan karena dihantam cedera patah tulang…Read More

Persebaya Surabaya dipertemukan pada kondisi sukar jelang pertandingan melawan Persib Bandung di partai weekend ke-26 Liga 1 kampanye musim 2018.

Di dalam duel yang akan diselenggarakan di Stadion Leader I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/10), Persebaya dipaksa ditinggal 1 bintang asing, yaitu Robertino Pugliara.

Pugliara dipaksa menepi sampai 6 bulan karena dihantam cedera patah tulang betis sebelah kanan. Bisa dipastikan absennya pemain berposisi gelandang dari Brasil ini jadi pukulan telak untuk tim Bajul Ijo. Sebab, Robertino mempertahankan fungsi penting didalam performa Persebaya.

“Ini pukulan bagi Persebaya sebab tak tersedia yang dapat menjadi penggantinya. Kami seharusnya gunakan pemain yang tersedia (di sisa musim), ” tutur juru tak-tik Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Meskipun begitu, juru tak-tik yang akrab dipanggil Djanur itu mengakui sudah memiliki nama-nama penggawa yang akan diangkat untuk sebagai pengganti fungsi Robertino. Salah satu diantaranya merupakan leader tim Bajul Ijo, Rendi Irwan. Jika Rendi mendapatkan soal yang serupa (cedera), Djanur bakal berbuat antisipasi bersama menyiapkan pilihan bintang lainnya.

“Ya, opsi rombongan saya hanya tersedia Rendi. Namun kami bakal berupaya optimalkan bintang yang tersedia jika Rendi bermasalah, ” jelasnya.

Sekarang, Persebaya dipaksa terpental menuju tempat 14 klasemen sementara. Di pertandingan terakhir, Bajul Ijo belum lama kalah memalukan kala melawan Borneo FC di markas, Sabtu (13/10).

Mereka kalah dengan score 0-1 di depan puluhan ribu bonek yang berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Bersama hasil negatif ini, Bajul Ijo mencatatkan 29 angka hasil dari tujuh menang, delapan seri, serta sepuluh kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *